Selamat Datang Brighton & Hove Albion

Selamat Brighton Hove Albion

Dliga.com – Jika di Liga Inggris saat ini sedang terjadi perebutan titel juara yang cukup sengit antara dua klub asal London, Chelsea dan juga Tottenham, di kompetisi kedua mereka pun juga cukup menarik. Championship League ternyata sudah berhasil mengirimkan salah satu wakilnya untuk bermain di kompetisi Liga Primer Inggris. Mereka adalah Brighton & Hove Albion.

Brighton & Hove Albion pun berhasil menulis sejarah baru bagi mereka. Sejarah baru bagi tim berjuluk The Seagulls itu, saat mereka untuk pertama kalinya lolos ke Liga Inggris, setelah berubah format Liga. Ini jelas merupakan sebuah kehormatan dan sebuah peluang yang sangat besar bagi The Seagull.

Laga yang memastikan langkah mereka berhasil lolos ke Liga Primer terjadi hari Senin. Dalam pertandingan Divisi Championship pekan ke-43, Brighton berhasil mengalahkan Wigan dengan skor tipis 2-1. Glenn Murray menjadi yang pertama berhasil membuka keunggulan Brighton jelang turun minum sebelum beberapa menit kemudian digandakan oleh Solly March. Wigan hanya mampu membalas lewat gol Nick Powell.

Tetapi, kemenangan tersebut baru benar-benar bisa dipastikan saat pesain Brighton yang ada di posisi empat klasemen sementara, Huddersfield Town, gagal menang. Mereka baru dipastikan akan finis di posisi dua besar Championship, meskipun mereka kalah di semua laga sisa mereka di Championship League,  setelah Derby County bermain imbang 1-1 dengan Huddersfield Town. Laga tersebut terjadi beberapa jam setelah kemenangan Brighton.

Selamat Brighton Hove Albion

Dengan hasil tersebut, jarak antara Brighton, yang ada di puncak klasemen dengan Huddersfield Town, yang berada di posisi keempat menjadi 14 poin. Dengan empat laga tersisa untuk Huddersfield Town, tidak mungkin Brighton keluar dari zona tiga besar mereka. Selain itu, dengan kemenangan tersebut, mereka semakin aman dari kejaran Newcastle, yang saat ini berada di posisi runner-up.

“Saya sangat bangga dengan cara tim ini bangkit (dari musim lalu). Merangkai laju yang mereka catat, di titik ini di musim ini, itu luar biasa sulit dan mereka pantas dapat kredit,” ujar manajer Brighton Chrit Hughton seperti dikutip dari situs resmi klub.