Lucas Leiva dan Masa Depan di Liverpool

Lucas Leiva Masa Depan Liverpool

Dliga.com Jika anda penggemar sejati klub pelabuhan Inggris, Liverpool, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan nama Lucas Leiva. Ya, gelandang yang satu ini memang sudah cukup lama berada di Liverpool. Pemain berkebangsaan Brazil ini sudah membela Liverpool sejak musim 2007 sampai saat ini. Tetapi, untuk saat ini, masa depan Lucas di Liverpool masih belum jelas.

Pemain paling senior di skuad Liverpool musim ini pun menjadi perbincangan terkait masa depannya. Terlebih lagi, kontraknya bersama The Reds hanya tersisa satu musim lagi. Maka dari itu, banyak sudah yang mempertanyakan nasib sang gelandang bertahan Liverpool yang sudah sangat veteran ini.

Alasan utama kenapa banyak yang mempertanyakan masa depannya adalah karena sudah semakin jarangnya Lucas bermain di tim inti. Kondisinya yang lebih sering cedera menjadi salah satu faktor. Selain itu, Lucas juga masih belum mampu kembali ke performa terbaiknya seperti beberapa musim lalu. Jurgen Klopp pun juga akan berusaha merombak ulang tim pada musim depan. Tetapi, Lucas pun tidak terlalu ambil pusing dengan semua pemberitaan tersebut.

Jangan pernah meragukan komitmen saya pada Liverpool, saya hanya tingga menunggu hingga akhir musim, bekerja keras dan membuat keputusan bersama dengan klub. Saya sudah sangat lama di sini dan jika tiba saatnya saya untuk pergi maka saya akan pergi setelah berusaha maksimal di sini,” ujar Lucas saat ditanya tentang masa depannya seperti dikutip Soccerway.

Lucas Leiva Masa Depan Liverpool

“Saya sudah semakin dekat dengan ujung karier saya di mana saya berpikir bisa banyak membantu tentunya di luar lapangan serta dalam lapangan. Waktu bermain itu penting, saya tidak hanya ingin jadi pelengkap. Saya merasa masih bisa tampil kompetitif untuk beberapa musim lagi. Saya harus menganalisa dan melihat apa yang terbaik untuk saya serta klub, lalu saya pastikan bahwa kami akan membuat keputusan bersama-sama,” tambah sang pemain.

Lucas pun punya karir cukup bagus di Liverpool. Ia berhasil mencatat 339 caps. Selain itu, ia juga berhasil mencetak tujuh gol.