Lukaku, Sang Manusia 100 Juta Pounsterling

Lukaku Manusia 100 Pounsterling

Dliga.com Musim ini bisa dibilang sebagai musim terbaiknya Romelu Lukaku. Striker berusia 23 tahun asal Belgia ini menjadi buah bibir banyak orang di seluruh dunia. Pasalnya, musim ini ia berhasil menjadi tulang punggung Everton dengan berhasil mencetak 24 gol dan mencatatkan enam assist dalam 32 pertandingan Premier League. Wajar jika banyak klub yang tertarik dengan jasa pemain yang satu ini.

Rumor kepindahan Lukaku pun semakin cepat meluas seiring dengan semakin bagusnya performa sang striker di musim ini. Terlebih lagi, hal ini juga semakin dikuatkan dengan penolakan Lukaku akan kontrak baru yang disodorkan oleh managemen Everton. Lukaku mengatakan, ia ingin bermain di kompetisi Liga Champions.

Tetapi, untuk mendatangkan Lukaku ke markas mereka, tentu bukan hal yang mudah. Everton membanderol sang striker dengan mahar yang sangat tinggi, yaitu sebesar 100 juta Poundsterling. Nilai transfer ini pun pastinya sudah melebih nilai transfer dari pemain termahal di dunia saat ini, Paul Pogba, yang hanya mencapai 89 juta Pounsterling.

Kabar tersebut tersiar pertama kali di Liverpool Echo. Liverpool Echo melaporkan kalau sang striker asal Belgia tersebut dibanderol oleh managemen The Tofffes dengan harga yang sanagt tinggi, sekitar 100 juta Pounsterling. Angka itu setara dengan uang sebesar Rp 1,671 triliun. Bukan harga yang murah untuk seorang pemain

Lukaku Manusia 100 Pounsterling

Jika kabar tersebut benar, Romelu Lukaku akan menjadi pemain termahal dii dunia. Lukaku mengalahkan rekor yang baru hampir semusim dipegang oleh gelandang nyentrik asal Prancis, Paul Pogba. Ini pun menjadi sebuah berita yang sangat besar dan sangat menarik untuk terus diikuti.

Kabar terbaru menyebutkan jika Chelsea menjadi tim terdepan yang ingin mendapatkan jasa sang pemain. Bagi para penggemar Chelsea, tentu sudah tidak asing dengan striker yang satu ini. Lukaku pernah berseragam Chelsea pada musim 2011-2014. Tetapi, saat itu, Lukaku masih belum bisa mendapatkan tempat utama di bawah asuhan pelatih saat itu. Patut ditunggu, apakah akhirnya Chelsea yang akan mendapatkan servis sang pemain? Ataukah klub lain siap meamaikan persaingan?